Air Terjun Toroan Sampang, Destinasi Rekomended Bersantai di Tepi Pantai

Air Terjun Toroan Sampang Madura merupakan salah satu objek wisata alam yang berada di Sampang, tepatnya berada di Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, Jawa Timur. Air terjun ini masih dalam kawasan wisata Hutan Kera Nepa dan Pantai Nepa, berjarak sekitar 5 km dari kedua kawasan wisata tersebut sehingga membutuhkan waktu kurang lebih 10 menit perjalanan.

Akses Menuju Objek Wisata Air Terjun Toroan

Akses jalan menuju Air Terjun Toroan sangat mudah, kondisi jalan juga sudah baik sehingga dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum. Terdapat dua jalur utama menuju rute air terjun toroan, Pertama anda dapat melalui arah Pantai Utara yakni jalan Pantura menuju Bangkalan, dan yang Kedua anda dapat berjalan memutar arah melalui Kota Sampang kemudian menuju arah Kecamatan Ketapang.

Bagi anda para wisatawan yang turun dari Kapal di Pelabuhan Kamal, sebaiknya anda melanjukan perjalanan dengan mengambil jalur Pantura, karena selain jalannya bagus jaraknya juga lebih dekat sehingga perjalanan anda menuju tempat wisata Air Terjun Toroan bisa mudah dan lebih cepat. Sedangkan bagi anda yang berjalan melalui Tol Suramadu, anda dapat melanjutkan perjalanan dengan bebas memilih dua jalur baik melewati jalur Pantura maupun melalui jalan dengan berputar melewati Kota Sampang.

Jika anda menggunakan kendaraan umum, dari Pelabuhan Kamal anda dapat melanjutkan perjalanan dengan naik angkutan umum L 300 langsung menuju Kecamatan Ketapang dengan biaya Rp. 20.000. Sedangkan bagi anda yang ingin melewati Tol Suramadu, anda dapat berangkat dari Terminal Bungurasih Surabaya. Nah, dari sana anda dapat melanjutkan perjalanan menuju Sampang dengan naik Bus Akas. Sesampai di Sampang anda dapat menempuh sedikit perjalanan lagi menuju Ketapang dengan naik angkutan umum L 300 dengan biaya R. 10.000.

Objek Wisata Air Terjun Toroan Sampang

Menikmati Air Terjun Toroan Sampang di Tepi Pantai By @aqinfhy

Objek wisata Air Terjun Toroan madura memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa, destinasinya sangat rekomended sebagai tempat bersantai dan membuang semua rasa kepenatan, tempatnya juga masih alami di tambah dengan adanya jajaran pohon yang rindang sehingga membuat lingkungan menjadi tambah asri dan membuat para pengunjung merasa nyaman, memiliki air yang bersih dan jernih sehingga membuat fikiran semakin fresh, udaranya juga sangat segar sehingga tiada henti pengunjung menghirupnya.

Hal unik dari objek wisata Air terjun Toroan Ketapang Madura adalah letaknya berada di daerah pesisir dan mengahadap ke pantai sehingga air dapat mengalir langsung ke muara laut. Pengunjung yang datang dapat menikmati dua destinasi sekaligus yaitu keindaahan air terjun dan dan pemandangan hamparan luas lautan. Sedangkan pada umumnya air terjun berada di daerah pegunungan atau perbukitan yang memberikan pemandangan indah area pegunungan dan air dapat mengalir ke sungai.

Air Terjun Toroan Bangkalan memiliki ketinggian 20 meter dengan mengalirkan air yang sangat jernih sehingga anda para pengunjung dapat berenang namun sayangnya sampai saat ini di kawasan wisata belum terdapat fasilitas yang memadai seperti tempat bilas, toilet umum atau fasilitas pendukung lainnya.

Selain anda para wisatawan dapat menikmati keindahan objek wisata Air Terjun Toroan dengan puas anda juga dapat melihat matahari yang akan tenggelam di laut pada sore hari. Nah, jadi jangan lupa yach untuk mengabadikan moment indah ini dengan berfoto bersama di semua sudut wisata air terjun.

Keindahan objek wisata Air Terjun Toroan Sampang mampu memikiat hati para wisatawan jadi tidak heran jika objek wisata ini sering padat dipenuhi pengunjung. Tidak hanya dari kalangan dewasa namun dari rombongan keluargapun sering datang untuk berlibur di sini. Tidak hanya itu, objek wisata ini juga sering dikunjungi para pasangan yang hendak menikah untuk melakukan foto prewedding.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Toroan

Kabar gembira bagi anda para wisatawan bahwa objek wisata Air Terjun Toroan ini dibuka setiap hari untuk umum. Anda juga tidak dikenakan biaya tiket masuk hanya saja anda harus membayar biaya parkir Rp. 5.000 untuk kendaraan roda dua, dan Rp. 10.000 untuk kendaraan roda empat.

Himbauan bagi anda para wisatawan yang datang untuk berlibur di objek wisata air terjun toroan untuk selalu menjaga kebersihan, buanglah sampah pada tempatnya, karena selain memenag bersih itu indah juga demi keletarian tempat wisata. Sekian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai objek wisata air terjun toroan, semoga bermanfaat. Selamat berlibur dan menikmati keindahannya yach.